Sunday, May 15, 2011

yesterday is

pukul menunjukkan 10.36 WIB diatas kursi goyang didepan laptop dengan keadaan belom mandi, gue lagi pengen cerita soal kejadian kemaren yang bikin gue deg-degan n gemeteran mampus sampe sekarang gak kelar-kelar.
jadi hari sabtu kemaren, gue udah punya rencana buat hari minggu besok untuk ngurus perpanjangan SIM di Sidoarjo. gue sebenernya bingung mau ngurusnya dimana. secara ini perpanjangan SIM pertama gue, yang bikin gue bingung tingkat dewa (ngelebihin kebingungan gue sama cinta pertama gue deh ini, hha)
alhasil dong, gue berusaha tanya kesana kemari buat dapetin informasi tentang ini. gue tanya temen gue pada gak ngerti. gilaaakk, emang dia baru punya SIM apa?? kok gak pernah perpanjangan sih?? apa jangka waktu pergantian SIM nya si dia bisa ngerequest ya? gue kok cuma 5 tahun? waaahhh, jangan-jangan ada konspirasi nih antara temen gue sama om-om yang ada di samsat?? aah, curang. kan seharusnya yang namanya om-om, pasti suka sama cewek, bukan cowok. tapi kenapa temen gue yang dapet enak? ah, gue bakal selidiki nih, ada apa dibalik persekongkolan mereka ! *sumpahgakpenting
TAPI...
Jeng, jeng, jeng....
aku pikir dia cuma bilang "gak tau deh dimana tuh SIM Corner". tapi tiba-tiba hape gue geter, ternyata ada bbm dari temen gue itu. dia bilang "eh, kata temenku di suncity lantai 3 ngurus perpanjangan SIM nya". Oh boy, you're an angel be :*
akhirnya gue dapet dong tuh informasi. hehe
nah, sebelum informasi ini gue dapetin dari temen gue, gue cerita ke boy friend gue kalo gue lagi kebingungan soal perpanjangan SIM ini. dia pertamanya sih biasa aja nanggepin masalah gue ini *sedih
tapi tiba-tiba dia nawarin diri buat nemenin gue. ya ampun, gue seneng banget, haha
tanpa basa-basi gue nge-iya-in tawarannya. :D so, kita janjian pagi2 (minggu) buat ngurus SIM ini *bighug buat dia :)

nah, pas sabtu malem (agak sensi), gue lagi tidur-tiduran diatas kasur, tiba-tiba ada sms dari si tiar (temen gue) kalo ternyata minggu besok ada seminarnya Raditya Dika yang udah gue tunggu-tunggu. #jedaaaarrr# OH, DAMN !
gimana ini? gimana rencana gue pergi sama sahabat gue itu? gimana soal SIM gue? gimana seminar gue sama raditya dika?? gimana? gimana? #seriusguekayaksinetronwaktuitu
gue bingung, gue langsung ke kamar mandi, gue langsung nyelupin muka gue ke bak mandi, gue celupin lagi, bahkan gue berusaha nyelupin lagi muka gue ke kloset, tapi ternyata gue belum juga dapet pencerahan. jahat banget kan?? gue gak tau harus ngapain. apa yang harus gue lakuin??
akhirnya gue putusin buat pup disana. sambil pup gue mikir keras! (entah kenapa, kalo gue pup, inspirasi gue seakan-akan berjatuhan ke kepala gue. itulah kenapa gue seneng banget pas pup. pup adalah kegiatan terindah gue selama gue hidup.) #lho, kok malah ngomongin pup --"

*cling-cling* --> inspirasi bermunculan
gue akhirnya bbm-in boy friend gue kalo ternyata besok ada seminar. gue tanya pendapatnya gimana. trus dia mutusin buat nunda ngurus SIM nya besok (senin). ya ampun, gue makin jatuh cinta sama dia. dia baik banget :* :*

akhirnya besok minggu gue berangkat seminar. seminarnya dari jam 9 pagi sampe jam 3 sore. lama banget dah. awalnya gue boring, tapi nuansa disana santai banget n bikin gue nyaman :)
eh eh, tapi ada satu hal nih yang bikin gue sensi di acara itu. tau gak apaan?? MAKANAN menn!!
gilaaa deh, masa gue udah antri depan demi dapetin sesuap nasi, tiba-tiba pas giliran gue dapet, makanannya abis. ABIS men!! ABIS !!! lo bayangin deh muka gue saat itu. gue rasanya pengen nyakar-nyakar mbak-mbak yang cengengesan ngelihatin gue ngenes gak dapetin makanan sambil bilang "maaf ya mbak, tunggu sebentar, makanannya abis. WHAT??!! kenapa tepak gue? secara gue paling sakit ati kalo udh disakitin sama orang gara2 makanan. tapi gue pendem rasa ini (ceilee, vierra kalee)
akhirnya gue tunggu ditempat duduk gue. pas makanan dateng, hidung gue udah nyamber aja nih, gue langsung nyamperin itu mbak-mbak. dengan muka sinis gue "mbak, makananku mana ya tadi??" dia jawab "oh, berapa ya tadi?" WHAATT? (kedua kalinya) DIA LUPA!! . oke, karena malaikat lagi nemenin gue selalu, makanya gue bilang sambil senyum paling manis sedunia "dua mbak, buat saya dan temen saya. jangan lupa aqua nya yaaa :)*
aaaaaaahhh, udah, ngomongin mbak-mbak ini bikin gue emosi loh nanti. repot kan?? kalo gue repot, ntar gak kelar nih cerita gue. gak mau kan? gak mau kan?? *macak artis

hhmm, oke, akhirnya gue buka itu kotak'an makanan. pas gue buka #jedaaaaarrr# ternyata makanannya NGGAK BANGET! jadi ini penantian gue selama setengah jam buat ngantri makanan???? gue dapet nasi, ayam goreng, telor, sama kacang panjang. itu emang kelihatan enak kalo gue gak deskripsiin gmn bentuk masing2 species itu ! nah, sekarang gue sebutin ya.. nasinya cukup oke lah, gak keras n gak jemek juga. kacang panjangnya boleh juga lah, ada bumbunya meski dikit banget. trus yang paling gue shock-in, ayam sama telornya men ! ayamnya itu kayak ayam ayan!! AYAN!!! gilaa, gue dapet paha bawah warnanya pucet, banyak minyaknya, basah, n dagingnya lemes. lo bisa banyangin kan gimana itu paha. pucet men! berminyak men! LEMES men dagingnya !!! itu ayam abis digoreng apa ayam abis kecapekan fitnes???? AYAN bgt kan tuh ayam *godek-godek.
keprihatinan gue belom berakhir. karena telor yang dikasih gak kayak yang gue banyangin. telornya diayak-ayak sampe mirip kayak telor cicak. bunder kecil-kecil gitu berjejeran. gue itung itu telor berapa bunder, ada 12 bunder men. lo bayangin juga deh, udah bentuknya sekecil telor cicak, cuma 12 bunder men ! 12 !!!

tapi demi masa pertumbuhan gue, demi ungkapan rasa syukur gue kepada Tuhan yang maha esa atas karunianya dan berkahnya sampe gue bisa lebih beruntung daripada anak-anak yang ada dijalanan yang gak bisa makan , akhirnya gue makan itu makanan dengan lahapnya.
gak lama radit muncul dengan tubuh pendeknya yang imut-imut kayak marmut, yang bikin gue ngakak mencret. gilaa nih orang, ngelucunya nge-gas pooll ! kocak abis dah ! *bigapplause
ada beberapa pesen yang gue dapet dari seminar radit kemaren.
1. lo harus jadi penikmat pertama tulisan lo sendiri sebelum orang lain.
maksudnya, dalam menulis tulisan, bacalah tulisan kita sendiri setelah kita selesai menulis. kita yang menentukan apa tulisan kita ini lucu, sedih, serem, atau serius. kalo kita sedang menulis lucu, coba baca ulang tulisan kita. kalo kita ngakak mbacanya, berarti tulisan kita berhasil. kalo kita sedang nulis cerita horor n kita ketakutan pas baca itu, berarti kita berhasil. sama juga kalo kita nulis cerita sedih, pas kita baca tulisan kita, kita terharu atau bahkan nangis bacanya, berarti kita berhasil. dari kita sendirilah, kita tahu kalo tulisan kita ini berhasil atau tidak :)
2. coba hal yang lo takuti. karena dari situ lo akan dapet pengalaman baru
maksudnya, kalo kalian takut ketinggian, lo coba ada diatas tebing. nanti dari atas tebing itulah, lo punya cerita-cerita baru yang belom pernah lo alami sebelumnya. keep trying guys :)
3. jangan pernah takut buat "nyuri" dari tulisan orang lain. kita "nyuri", bukan ngopas.
itu kata-kata muncul setelah salah seorang peserta ngajuin pertanyaan " gimana sih bikin tulisan kita terlihat "beda" sama tulisan dari orang-orang yang jadi inspirator kita nulis? biasanya kan kalo kita nulis, kadang kepengaruh sama gaya bahasa orang yang jadi inspirator kita?"
radit bilang "kalo lo masih terlihat mirip sama tulisan orang itu, berarti lo kurang banyak baca! coba baca tulisan dari banyak orang. misalnya tulisan gue, tulisan agatha christie, dan/atau tulisan JK.Rowling. dari banyak baca, lo akan mengkombinasiin tulisan mereka jadi gaya bahasa lo sendiri. itu bukan ngopas kan? berarti lo bisa nulis dengan gaya lo sendiri yang berasal dari inspirasi mereka bertiga (misalnya). so, jangan males buat baca guys :)
yah, diantaranya itu sih yang bisa gue share ke kalian dari apa yang dibicarain radit :))

back to my experience, :p
maka, berakhirlah itu seminar. gue pulang deh. pas gue mau pulang, ada bbm dari boy friend gue. dia ngajak gue jalan. astaga, gue mimpi apa semalem :))
tanpa mikir panjang lebar, tanpa mikir kalo gue saat itu lagi capek, gue iya-in ajakannya. emang gak tau sih kita bakalan kemana. tp akhirnya gue putusin ke gramedia buat baca2 buku.
----kesepakatan setuju----
gue akhirnya bergegas pulang, mandi, n nunggu jemputan dari dia. pas dia udah nyampe rumah gue, gue liat jaketnya. warnanya merah, sama kayak sweater yang gue pake. iiihh, serasi bgt kan yaa?? :3 #maksa diserasi-serasi-in, haha

pas dijalan, dia mikir n ngomong, "gmn kalo kita ke suncity aja, ke SIM Corner". hmm, akhirnya gue setuju. kita kesana deh :)
pas dijalan, diatas motor, kita guyon-guyon, ketawa-ketawa, ejek-ejekan, pokoknya seneng bgt deh gue. entahlah, gue seneng bgt kalo udah berdua sama dia. nyaman banget aja gue. gue tau sih kalo gue gak boleh berharap sama dia, tapi gapapalah kalo gue nikmatin moment ini :)

and sampe juga nih kita di suncity. dia nyenengin bgt selama itu. mulai dari berangkat sampe selesai gue ngurus ini itu di suncity. pokoknya gue happy bgt. :)
gue gak tau apa gue nikmatin ini sendiri atau dia juga nikmatin?, gue gak ngerti. tapi gue seneng karena dia baik sama gue. gue jatuh cinta sama dia untuk yang kesekian kalinya :)

hari udah malem sampe akhirnya kita mutusin buat pulang. gue gak mau ceritain hal yang berkesan lainnya. biar gue nikmatin ini sendiri, biar gue yang ngrasain ini sendiri, biar gue yang asik sama perasaan gue sendiri. aaaaaaaaaa, gue sayang sama dia !

udah ahh, sampe disini aja cerita gue. kejadian kemaren gak pernah gue lupain. gue sayang sama dia sejak dulu sampe sekarang. kalo gue bisa bilang ke dia, gue bakal ngomong : YOU are the reason why i smile, i love, i breath, and i live :*

see ya all at 12.24 WIB dengan posisi gue yang masih diatas kursi goyang didepan laptop dengan keadaan belom mandi

sun sayang buat orang-orang disekitar anda :D
bye
_kakalogical_

2 comments:

  1. ka... ada radit di mana? eke kok ga tau?
    hish,,, nungguin nyritain radit, kau malah nyritain romantismemu *sensi* *garuk2mobilOrang*

    ReplyDelete
  2. hahaha, kan judulku "yesterday is", bukan "seminar raditya dika", hahaha

    ampun ya,ntar aku ceritain versi dia. hehe
    tapi emang lebih seru kalo km lihat sendiri kemaren hari minggu di gedung C FISIP UNAIR . :D
    kocak, lucu, cupu gitu mukanya, haha

    ReplyDelete